OLYMPUS DIGITAL CAMERA

GIPIKEPRI.COM – Event Trail Run 5 km merupakan event pertama di Kepulauan Riau dengan konsep wisata alam, untuk mempromosikan potensi pariwisata kota Batam yang memiliki banyak destinasi menarik yang bisa dikembangkan dengan kelebihannya sebagai Cross Boarder dua negara yaitu Singapura dan Malaysia.

Mendekati event Trail Run 5 km yang akan segera dilaksanakan pada hari Minggu 7 April 2019 ini, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata kota Batam yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Bapak Wuranta bersama Rudi pengelola destinasi wisata Tebing Langit dan dihadiri puluhan media dan asosiasi pariwisata mengadakan press conference yang berlangsung di kantor Dinas Budaya dan Pariwisata kota Batam.

Pada acara tersebut Rudi, menyampaikan rangkaian-rangkaian acara yang ada pada event Trial Run 5 km. Persiapan dan pemantapan sudah di lakukan, serta Dinas Budaya dan Pariwisata juga sudah mendukung dan melakukan koordinasi dengan seluruh media dan asosiasi pariwisata di kota Batam.

Dalam sesi tanya jawab disampaikan Tupa Simanjuntak dari GIPI DPD Kepri untuk mengutamakan faktor safety dan pengadaan petugas medis di setiap shelter pada event nantinya. Ditambahkan juga oleh Makhorimin dari IPI Kepri dan juga Abdi Simatupang dari HPI Kepri akan mendukung penuh untuk kesuksesan event Batam Trial Run 5 km ini dan berharap agar even-even seperti ini akan berkesinambungan kedepannya.

Salah satu rangkaian sebelum kegiatan pada event Trial Run 5 km ini ialah Batam city tour yang pelaksanaan nya akan di laksanakan pada tanggal 5 April 2019 bersama Asean Blogger dengan media lokal. Sedangkan 6 April 2019 dilanjutkan dengan mengunjungi Pulau Bintan, hal ini dilakukan untuk mempromosikan destinasi-destinasi di Bintan dan Batam yang nantinya kan dituangkan kedalam pengalaman perjalanan wisata para Asean Blogger tersebut.

Selain menyampaikan kegiatan-kegiatan yang ada pada event Trail Run 5 km tersebut, Lalu Wuranto juga menyampaikan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata agar event tersebut mendapat dukungan, kita masih menunggu konfirmasi ungkapnya.

“ Target dalam event ini dapat mengahdirkan 1.000 Wisatawan Nusantara dan 300 wisatawan Mancanegara. Berbagai acara dan kegiatan yang ada pada event Trial Run 5 km seperti pesta wisata kuliner lokal, lomba photography sudah disiapkan.

Ayo ajak keluarga dan teman-teman meramaikan event ini sambil berwisata alam di Tebing Langit Sekupang Batam.

BAGIKAN